Tas Dunnage- Bahan Kemasan Transportasi Yang Handal

bsh di garut
Tas Dunnage- Bahan Kemasan Transportasi Yang Handal

Transportasi adalah bagian penting dari bisnis apa pun. Setelah proses produksi, produk akhir harus mencapai distributor dan pengecer dalam kondisi yang tepat. Dalam kasus-kasus tertentu agen luar dipekerjakan untuk mengangkut material sementara perusahaan-perusahaan tertentu memiliki fasilitas transportasi internal untuk meminimalkan biaya. Dalam kedua keadaan tersebut, ada langkah-langkah dasar yang harus diikuti dalam pengemasan dan pemuatan. Terlepas dari apakah barang diangkut melalui jalan darat, kereta api atau laut, kontainer atau kawah harus sedemikian rupa sehingga mereka tidak bertabrakan satu sama lain atau tidak ada ruang untuk isi bergerak ketika kendaraan bergerak.

Tas dunnage adalah aksesori pengemasan yang digunakan untuk menstabilkan pengiriman yang diangkut melalui jalan darat, kereta api, laut atau udara. Ini mencegah pengiriman dari bertabrakan satu sama lain dan karena itu mencegah kerusakan. Pengapalan yang diamankan dengan benar juga menambah keamanan transportasi. Pergerakan kargo yang tidak teratur dalam truk atau kontainer dapat mengakibatkan ketidakseimbangan pada kendaraan yang digunakan untuk transportasi yang dapat kehilangan kendali. Ini digunakan sebagai produk keamanan daripada digunakan sebagai bahan pengemasan. Biaya tas dunnage relatif lebih sedikit daripada biaya kayu, dan biaya tenaga kerja yang terlibat dalam penggunaan yang sama lebih sedikit.

Bagaimana itu bekerja?
Tas Dunnage adalah bahan tahan air dengan film elastis. Fungsi tas ini berfungsi sebagai bantalan antara banyak pengiriman dan menghentikan pergerakan paket di dalam kendaraan atau kontainer. Ini memadatkan diri dalam ruang antara pengiriman untuk mencegah gesekan dan pergerakan lebih lanjut. Kantong terbuat dari lapisan plastik bagian dalam dengan beberapa lapis kertas di bagian luar. Ini mencegah tekanan udara keluar dari kantong udara dan memberikan kekuatan optimal untuk menahan beban dari beban berat. Kantong tersebut memiliki kapasitas untuk mengompres dan mendekompres setiap kali muatan bergerak dan dengan demikian mempertahankan transportasi yang stabil. Jumlah udara dalam kantong dan kualitas udara dapat berbeda sesuai dengan sifat material yang dikemas dan dampak yang diantisipasi dapat terjadi selama transportasi. Kantong yang dapat digunakan kembali dipompa menggunakan pistol udara dan dapat kempes jika tidak digunakan.

Ada berbagai jenis kemasan dan aksesoris pemuatan. Namun, tas dunnage adalah produk yang paling efisien, hemat biaya dan ramah lingkungan. Udara yang dikompresi dalam kantong mencegah korosi material yang dikemas. Tas dapat menahan beban dari bergerak ke satu sisi kendaraan dan karena itu membantu dalam menjaga keseimbangan kendaraan di jalan, udara atau air. Bantalan udara ini biasanya dibuat menggunakan kertas tebal di bagian luar dengan lapisan elastis atau plastik internal yang membantu dalam ekspansi atau kontraksi tas setiap kali tekanan diterapkan di atasnya oleh pergerakan kargo. Penggunaan dunnage kayu dalam transportasi pada awalnya diganti dengan kantong karet. Karena kantong plastik dan polietilena efektif biaya, tas karet tidak banyak digunakan akhir-akhir ini.

Kerusakan material adalah masalah umum selama transportasi. Meskipun lembaran thermocol berlapis di dalam kotak kardus, dampak berat yang ditimbulkan selama transportasi dapat menyebabkan kerusakan pada material. Sebuah tas dunnage terus mengecek pergerakan material yang dikemas. Tas dunnage yang baik adalah yang memiliki jumlah udara terkompresi yang tepat dengan ukuran yang tepat agar sesuai dengan ruang. Sifat ringan dari kantong sangat membantu dalam menyelipkannya ke ruang yang paling sempit dan kemudian mengisinya dengan alat yang tepat melalui katup yang sangat aman.

Tas Dunnage telah menjadi sangat populer karena faktor ramah lingkungan seperti penggunaan kembali dan daur ulang. Beberapa nama umum tas-tas ini adalah bantalan udara atau kantong udara. Kesulitan yang timbul saat menggunakan kayu sebagai dunnage dapat diatasi dengan aircushions karena tidak terserang hama dan kantung dapat diangkut kembali ke pengirim untuk digunakan kembali atau dengan pengiriman yang kembali dalam wadah atau kendaraan. Jumlah penggunaan kembali tergantung pada berapa kali tas digunakan dan sifat material dalam pengiriman. Sebaiknya lakukan pemeriksaan udara sebelum menggunakan kembali tas. Ini juga bagus untuk mengamankan sudut wadah. Tas sudut yang dirancang khusus tersedia untuk tujuan tersebut.

Dapat disimpulkan bahwa kerugian yang ditimbulkan oleh perusahaan karena kerusakan selama transportasi dapat diturunkan ke tingkat kesalahan nol jika bahan seperti tas dunnage digunakan. Produk dapat dikirimkan utuh, tanpa mengkhawatirkan kecelakaan di jalan dan kerusakan pada transporter.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengrajin Tas Kulit di Garut Jawa Barat

Kopi Putih Itu Tidak Ada

Diep in het, het verandert Shanti Kena borstkanker stadium 3B